Dalam ranka menyambut HKG Babinsa Laksanakan Pendampingan PBB ke PKK Desa Doda

    Dalam ranka menyambut HKG Babinsa Laksanakan Pendampingan PBB ke PKK Desa Doda

    Pasangkayu – Babinsa Kodim 1427/ Pasangkayu, Serma Muh Basir melakukan pendampingan, Pembinaan dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada puluhan Ibu-ibu PKK Desa Doda.

    PBB yang diikuti Ketua PKK Desa Doda, Amalia dan seluruh pengurus, dilakukan dalam rangka persiapan menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Kabupaten di Desa Doda, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (19/7/2023).

    Serma Muh Basir mengatakan, PBB tidak lain bertujuan membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab.

    Menurutnya, PBB sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

    “Di sinilah langkah awal bagi Ibu-ibu PKK untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Bangsa dan Negara yang kita cintai”, tutur Babinsa yang juga tercatat sebagai personil Koramil 03 Baras ini.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Desa Doda, Amalia menjelaskan, bahwa pelatihan baris berbaris bagi seluruh pengurus PKK Desa Doda, dalam rangka menyambut hari HKG tingkat Kabupaten tahun ini.

    “Sebagaimana kita ketahui bersama, peringatan HKG PKK merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK”, kata Istri Kades Doda ini.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Peduli kesehatan warga, TMMD ke - 117 Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Sambangi Koramil Campalagian, Dandim 1402/Polman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi

    Ikuti Kami